Resep donat kentang yang akan saya bagikan sekarang ini sengaja sekali, karena saya suka berbagi, tentu saja bukan, berbagi merupakan sebuah kebaikan. Kue donat, mungkin anda semua sudah tau gimana bentuk kue ini, kue yang berbentuk bulat dan ada bolongan ditengah nya, kue yang berbeda bukan dari ciri khas kue lainnya. Dengan hiasan coklat meses yang menggoda selera Serta rasa enak dan lezat yang membuat banyak orang jadi tertarik untuk menyantap kue donat ini.

http://di-resep.blogspot.com/2015/12/resep-donat-kentang.html

Bukan itu saja loh, selain coklat meses ada juga variasi kue donat lainnya seperti tambahan meses warna campuran, tentu saja menarik bukan. Oh ya, berbicara mengenai resep donat kentang saya akan berbagi buat anda cara membuat donat kentang yang enak dan lezat serta rasa lembut super empuk. Upaya ini adalah buat mempermudah anda, adapun yang akan saya bagikan seperti, bahan-bahan yang diperlukan, cara-cara membuat donat, yuk langsung saja anda baca dibawah ini :

Resep Cara Membuat Kue Donat Kentang Yang Enak dan Lezat

Bahan donat kentang :
  • 500 gr tepung terigu putih
  • 200 gr kentang yang direbus dan dihaluskan
  • 75 gr mentega
  • 11 gr ragi
  • 50 gr susu bubuk
  • 100 gr gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 4 buti kungin telur ayam
  • 100 ml air putih bersih
Cara membuat donat kentang :
  1. Terlebih dahulu campurkan bahan yang telah disiapkan, tepung terigu putih, ragi, gula pasir dan susu bubuk, aduk hingga merata keseluruhan.
  2. Haluskan kentang dan masukkan kuning telur lalu masukkan air putih dengan perlahan, dan aduk adonan kembali hingga merata.
  3. Tambahkan secukupnya garam dan mentega, lalu aduk adonan hingga elastis, dan diamkan adonan kurang setengah jam, sambil ditutupi agar adonan tetap lembab.
  4. Lalu padatkan adonan dan bentuk adonan berbentuk donat serapi yang anda bisa. Dan bisa juga menggunakan loyang jika anda mempunyainya.
  5. Kemudian bentuk dan diamkan selama kurang lebih setengah jam.
  6. Yang terakhir goreng adonat yang telah dibentuk, dengan suhu api yang kecil, tunggu hingga bewarna coklat keemasan, dan hidangkan lalu nikmatilah hasil masakan anda.
Demikian infomasi resep donat kentang dari saya, semoga tulisan resep cara membuat kue donat kentang yang enak dan lezat ini bermanfaat buat kita semua. Sebelum anda menutup tulisan ini, bantu saya bagikan resep donat kentang ini kepada teman anda lainnya ya.

0 komentar:

Posting Komentar